Radith, Dari Ruang Transit ke BlogFest dan Inget yang dulu

by astridirma

Sekilas tentang blog fest, yang sudah saya tunggu sejak pertama kali saat Pa Tanto bilang di meeting pertama webometrics. Itu ya… kira-kira januari yang lalu… atau februari lah. Kalo yang lengkap si baca disini aja. Sebelumnya saya jadi inget, gimana untuk yang pertama kali saya menunjukkan ke-odong-an saya di depan temen2 baru di webometrics. Waktu itu saya dateng telat setengah jam karena … apa ya, saya lupa. Langsung masuk dari Lt. 2 (SAT 1 ) terus celinguk2 sendiri ga tau harus tanya siapa. Untung saya kenal satu orang disitu yang kebetulan juga penghuni SAT sendiri, akirnya saya dianter ke lantai bawah dan masuk ke … ruangan-di sebelah-ruang-kerja-Pa Tanto dkk. Saya lihat sudah banyak orang disana. Tanpa basa-basi saya dorong pintunya…..
Pintu ga bergerak
Saya dorong lagi
Tetep ga bergerak
Saya tarik
Ga bergerak juga
.. ni pintu maunya apa seehh!!!
Dari dalem, Pa Tanto meng-gesture-kan sesuatu dengan senyum. Sesuatu yang saya tangkap yang artinya ‘Pintunya digeser…’
asem.

Di dalam dijelaskan.. bla bla bla… banyak sekali dan salah satunya tentang mengapa saya ada disana. Selama itu saya cuma mengangguk-angguk takjim mendengarkan. Banyak ga ngertinya, sebenernya. Di ceritain juga mau ada tribute to UNS blogger yang di dalamnya nanti akan ada launching portal web dan pemberian award kepada blogger-blogger UNS yang sudah mngharumkan nama bangsa… berjuang demi almamater… sampai titik darah penghabisan! Yeah. Darah itu merah. Pelangi itu mejikuhibiniu.
As u kno (bagi yang belum tau saya kasi tau lagi) gara-gara blog staff (dan lain-lain) rangking 4861 UNS di webometrics naik drastiss ke 2159. Wess.. saya yang ga ikut-ikutan aja ikut terharu. Maka dari itu, sekarang ini, demmi meninggkatkannn laggi ranggking kampusss… dibuatlah (jeng..jeng..) portal blog untuk mahasiswa dan alumni. Yang secara umum bukan cuma blog melainkan social network. Yah, semacem fesbuk gitu lo. Lepas dari meningkatkan rangking kampus, ada gunanya juga bersosialisasi, kenal dengan orang-orang intern kampus. Ga Cuma dari jurusan aja. Sebelumnya paling cuma kenal gara-gara orang itu pernah satu SMA atau SMP sama kita, pernah kenal karena temennya temen, pernah kenal karena satu UKM, tapi sekarang lewat social network ini, manfaat yang bakal kita dapat jadi lebih… iya enggak? Iya dnk ya.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu dateng juga. Rabu 22 April 2009..  secara beruntung, saya ikut diserahi job desk di ruang transit yang secara gampang diartikan… nemenin para pembicara, atasan panitia dan pejabat rektorat having coffe break and lunch. Wehee… it means saya bisa ketemu radith dnk! Eksklusif pula.   lol

Dari kurang lebih jam 9 saya disitu sama Ayu (disusul Sita) menunggu dengan sabar (dan bolak-balik ke kamar kecil). Jam 11 mbaknya (saya lupa nama) bilang, ‘Radith uda otw dari Ibis ko, sama Melanie’. Sipp.. berarti kira-kira 15 menit lagi dia nyampe, begitu saya pikir. Akirnya sampai jam setengah satu belum ada juga obyek penting yang ditunggu-tunggu itu. Orang yang mirip aja enggak ada (sapa tau dia uda dateng duluan terus memutuskan jalan-jalan dulu di sekeliling rektorat. Oh oke. Ga mungkin)
Singkat cerita jam satu lebih dua puluh, tepat setelah saya menyelesaikan satu suapan terakir makan siang saya, dari pintu berturut-turut masuk orang-orang dan salah satunya adalah dia, dengan senyum seperlunya, membungkuk sedikit kearah saya, pake jaket biru, tanpa kacamata, muka bloon dan laper. Belum juga kaget saya ilang dibelakangnya muncul sosok tinggi pake kaos oren dengan tato di bahu. Untung saya ga lagi minum, kalo iya mungkin saya keselek dan malu-maluin diri sendiri ditambah basahin celana Ayu juga.

atidwitradit

radit. ga jadi pengen coffemix

melanie

jah. uda tinggi, cantik, tampang bule..

kristupa

yg ini suka foto.. dan tiga orang di deketnya suka difoto

pak-iwan

gara-gara pak Wisnu sama mas Iduy curang, minta difotoin tapi ga mau gantian, ga jadi foto bareng mas Iman brotoseno, uda keburu dikerubuti wartawan

Radith makan kaya orang kelaperan, sempet minta minum coffemix sama mba MC, akirnya Ayu teleponin orana-orang suruh beliin kopimix saat itu juga. Takut Radith ngambek ga mau talk show trus pulang nae ojek. Setelah kopimix dateng (ga tanggung2 tiga cangkir dan digotong langsung oleh Raditya Wicaksanang) dia ga jadi minum. Ya ela artis ini, bener2.. Habis makan dia keluar nyalain rokok. Duduk diem sambil ngutek2 blekberinya. Lima menit kemudian.. preekk. Blekberinya jatuh ke lantai.

.
Apa yang dia ceritakan dalam seminar sebenernya sudah sering saya baca di blog dan novel2nya, bahkan banyak cerita yang sama waktu pertama kali liat talk show Radith di *suatu tempat di Solo lupa namanya* hampir setahun yang lalu. Herannya saya masi bisa menikmati banyolan dia walaupun sudah dengar berkali-kali. Berapa jam ya, dia ngomong? Rasanya lama dan selama itu dia berhenti ngomong cuma untuk minum air mineral (yang saya tebak dia bawa sendiri dan kenapa labelnya harus dicopot..)

Hm.. finally, ketemu Radith lagi dan berhasil foto bareng tanpa desel-deselan ga kaya yang ini:
mutun
disebelah saya, arum, temen saya, pacarnya risna, temennya saya juga, dibelakang ga tau mbak2 siapa

ini waktu dia talk show di pameran buku murah di Solo

hehe.. aneh juga kalau inget, sebelum foto itu, dia tandatanganin puluhan buku dan selama tu saya berdiri di belakang kursi dia kaya bodigadnya. Terus nebeng orang-orang yang bawa kamera. Jadi maaf ya, buat orang-orang yang waktu itu kalau tiba2 muka saya nongol di sebelah radith padahal kalian egk…mehehe

