Setelah Seabad

by astridirma

09.04 wib

hi blog,  do you miss me?

Ga usah ditanya kapan terakhir halaman ini dapet postingan baru. Sudah saya tasbihkan tagline di atas dan memang itu yang sebenarnya. Selama itu banyak yang terjadi, banyak sekali. Ada yang tambah, berkurang dan.. berubah.

Semenjak jadi aktivis twitter, postingan saya semakin pendek. Cuma bisa 140 karakter dan random. Pertama ngomongin ini, terus berlanjut ke itu, lalu kesana.. kesitu.. dan semua jarang ada yang nyambung. Makanya jadi ga pede buat masuk dashboard ini lagi buat ngomong panjang secara sistematis.

But I’m doing it. I miss u.

Eniwei, saya sudah semester sembilan sekarang :D ye.. naik kelas. Di semester ini kekhawatiran saya mulai bertambah. Mimpi buruk saya mulai menjadi-jadi. Pernah dengar, kalau sebenarnya mimpi itu pencitraan dari ketakutan dan harapan? Dari kecil saya selalu takut dengan mimpi telat sekolah atau telat ujian. Belakangan mimpi itu selalu muncul ketika musim ujian mulai tiba.

Saya bukan mau bahas soal mimpi disini, tapi bahas apa juga ga tau.

Saat saya menulis ini, saya lagi di puskom. Sekarang pukul 9 pagi dan saya sudah ada di kampus. Semenjak adek kuliah dan tiap hari masuk pagi, saya jadi (mau ga mau) dituntut untuk bangun-mandi-berangkat pagi juga. Alat transportasi kami cuma satu, dan sebagai sulung yang baik saya harus mau berbagi.

9:52 wib

Sementara saya lagi browsing buat seminar (kuliah. red), tiba-tiba puskom uda banyak orang aja. Banyak yang wira-wiri di belakang saya, cari komputer kosong, cari mos, cari printer, cari flesdis, cari temennya. saya cuek.

Ah, cuek mungkin sudah jadi nama tengah saya. Diselempitin sama orang-orang tapinya. Jangan kira saya bangga dengan gelar itu, tapi juga ga terlalu saya pikirin si, cuek aja. *eh.

Secara ga langsung memang sifat itu ngimbas ke saya, tapi dampak langsungnya buat orang-orang yang saya temui. Pernah ketemu saya? Jujur dari hati yang paling dalam saya ga sejutek tu. Tapi entah kenapa default muka saya mengatakan lain.

new-picture

yah. Topik ini sudah sering saya bahas.

10:04 wib

Orang-orang yang tadi ganggu ketenangan, perlahan sudah surut (dikira air laut..). Saya punya waktu sampai setengah satu nanti sebelum kuliah. Seandainya di rumah, mungkin saya lebih memilih nonton film di leptop atau baca buku. Film terakhir yang saya tonton btw adalah How to Train Your Dragon, trully fun. Walaupun gambarnya rada butek karena versi cam (iya, bajakan) dan .srt nya ga pas sama mulut ngomong.. -_- totally annoying, tapi tetep saya tonton. Setengah film, akhirnya saya putuskan ga pake .srt dan berjuang dengan telinga demi tau gambar itu ngomong apa.

Cerita binatang selalu menarik buat saya, buat kebanyakan orang mungkin juga. Bagaimana melihat kehidupan dari sisi lain, melihat manusia dari mata hewan. Menyenangkan. Sampai saat ini Finding nemo masih jadi animasi favorit buat saya.

10:15 wib

Sebelum lebaran, saya sempat beruntung datang ke gramedia, pas lagi diskon. Saya beli dua buku thriller. Misteri, maksudnya. Hampir seperti beli kucing dalam karung, pasalnya saya ga pernah denger orang merekomendasikan buku itu sebelumnya, tapi entah kenapa saya tertarik. Yang satu masih utuh di segelnya, sedang satu lagi karangan Stephen King (belakangan saya tau, itu nama yang sama dengan Stephen King yang itu. Yang aktor) Buku itu baru saya baca sampai bab dua, terus pending sampai sekarang. Isinya berat. Btw, saya masih pingin punya Negeri Van Oranje. Warna orange nya seger. Tiap kali saya mau ngerayu ibu buat dibeliin.. tiap kali itu saya ga tega terus ga jadi.

.

.

.

10:17 wib

Mulai banyak manusia lagi disini. Jadi pengen eskrim.

udah ah, mau lanjut browsing lagi

see u, blog

Besok deh, ketemu kamu lagi. Kita cerita-cerita ya..

