a nice dream (part 2)

by astridirma

Buku sebagai media baca yang paling umum akan terus bertambah sejalan dengan ilmu-ilmu dan informasi yang terus terbaharui. Membaca merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat terutama bagi pengembangan sumber daya manusia. Membaca juga merupakan bentuk rekreasi yang simple dan bisa dilakukan siapa saja hampir kapan dan dimana saja. Kondisi minat baca di Surakarta dapat disebabkan karena minat baca masyarakat rendah dan sarana yang tidak memadai. Oleh karena itu Surakarta membutuhkan wadah untuk menfasilitasi dan menumbuhkan minat baca masyarakat melalui sarana rekreatif untuk menarik perhatian dan sarana lain untuk menciptakan budaya membaca membaca.

Kecenderungan masyarkat kota yang senang dengan hal-hal yang baru dan diluar kebiasaan dapat menjadi faktor penarik dalam Pusat Buku ini. Pusat Buku akan dapat mengalihkan perhatian rekreasi masyarakat yang telah lama stuck hanya di sekitar mall dan tempat-tempat nongkrong lainnya dengan mengajak masyarakat untuk mulai kembali mencintai buku, sehingga dapat mengisi waktu luang dan tujuan rekreasinya lebih positif dan edukatif.

Secara natural, manusia akan beradaptasi dengan iklim lingkungannya, begitu juga yang akan diterapkan pada wadah rekreasi baca ini. Salah satu pertimbangan adalah membaca dan bentuk rekreasi yang berkaitan, membutuhkan kondisi nyaman, yang dapat dicapai dengan mendekatkan aktivitas tersebut pada alam. Disamping itu, perencanaan dan perancangan yang berdasar pada iklim dapat bermanfaat untuk kenyamanan pengguna dan penghematan energi.

BAB 1, di salah satu bagian di paragrafnya.
Sudah Maret. Saya kudu ekstra kejar setoran.
Advertisements