This Means War – Pengennya Sih Review

by astridirma

 

“Ada film baru?”
“This Means War”
“Apose?”
“Kayaknya secret agent gitu”
“Asik.. siapa yang main?”
“Em… *googling* Tom Hardy”
“OKESIP!”

Tom Hardy baru saya tahu lewat akting seksinya di Inception yang ehm sorry darling Gordon-Levitt, di beberapa scene kamu kalah cakep dan hey siapa kamu, oh Leonardo Dicaprio, Really?. Who are you?

Begitulah. Latar belakang yang sangat matang untuk memutuskan menonton satu judul film. Saya sudah nunggu waktu yang tepat buat capcus ke bioskop sendirian. *diketawain pacar orang* SYAT AP! Singkat cerita sampai film itu ditarik dari peredaran dan diedarkan ke tempat lain, waktu yang tepat hanyalah serupa jodoh yang tepat yang ternyata tidak datang dengan cepat. *minum dulu*

Walaupun demikian, yang namanya jodoh memang ga akan kemana. Manusia hanya harus sabar dan bertawakal, maka File Fairy yang baik hati akan menuntun kita kepada link download-an yang benar dan DVDRip pula. Thank God.

Nonton sendirian di layar 43 inch akan sangat nyaman walau tanpa cemilan, karena udah malem dan yah, ga ada cemilan. Saya cuma khawatir akan ada adegan tidak senonoh yang timingnya pas banget sama uti keluar kamar buat buang air kecil. Untungnya adegan jorok seperti-kecebur-dikubangan-bersama-kerbau-dan-kawanan-babi-atau-kesembur-waktu-bersihin-toilet-yang-itunya-muncrat-kemana-mana sama sekali tidak ada di film ini, tapi ciuman dan foreplay nya banyak. *menghela napas panjang. Sepanjang jalan kenangan* Untungnya TV bisa seenaknya saya fast-forward, semisal nonton di bioskop pasti akan terjadi krik krik yang panjang dan berulang.

Saya sudah siap-siap air putih di sebelah kalau harus ikutan lari-lari atau kejar-kejaran pakai mobil atau gulat di atap kereta atau gelantungan di ban pesawat terbang atau apalah yang ekstrim gitu. Ternyata film ini lumayan kalem dari awal. Cerita ‘agent’ disini cuma setting kedua, dimana cerita utamanya adalah dua sahabat yang naksir satu cewe yang sama. Beach, Please.

Walaupun begitu ga sepenuhnya membosankan, karena yah gadget agent yang seperti biasa selalu bisa bikin muka datar jadi auto-uwow dan membayangkan kapan-ya-tokobagus-jual-gituan.

Jadi ceritanya Tom Hardy dan rekannya yang cakep-tapi-mata-hijaunya-rada-ganggu-inibersaing buat dapetin cewe. Secara sama-sama agent, dua-duanya niat banget cari tau tentang cewenya sekaligus saling memata-matai sampaimuncul angle kamera pengintai yang cuma ada di film-film aja (Ini emang film, trid. | Oh oke). Sapai tiga perempat durasi, cerita masih sekitar cewe yang gonta ganti pasangan kencan. (Para jomblo menggebuk bantal). Artis cewenya cantik, bukan muka imut, tapi cantik. Ga kaya Cameron Diaz di film Knight and Days gitulah yang entah kenapa saya ga suka. Nanti aja saya cari tau namanya.

Diatara cerita yang berpotensi membosankan ini, mungkin beberapa orang jadi mengingat masa lalu, kemudian instropeksi diri sendiri, pernah ga ya saya begitu, entah itu di pihak cowo atau cewenya. Saya sendiri ngerasa cewe ini jahat, mainin dua orang cowo. Mungkin dia ikut KB, ‘karena cukup dua anak’(–Astrid, 23.5, baik hati dan polos sekali) woi, siapa itu yang lempar tomat.

Sedangkan tampang dua cowo ini menyedihkan. Tapi ganteng. Masing-masing takut kalah. Dear saudara sejeniskelamin,kenapa cowo imut sekali kalo lagi insecure banget sama cewe yang disukainya.. :3

Sadar, durasi sudah hampir habis, kenapa musuh yang diceritakan di awal tadi belum muncul-muncul juga ya. Apa nanti perannya jadi menculik cewe itu untuk mancing dua agent itu datang? (Tet. Mengulang kata ‘itu’) Baru saja selesai mikir begitu, ceritanya mendadak jadi begitu. (Tet. Mengulang kata ‘begitu’. Sekali lagi didiskualifikasi)

Akhirnya ada adegan balapan dan tembak-tembakan sodara.. Saya sudah hampir mindah file film ini satu folder bareng 500 Days of Summer. Lalu sampailah kita di adegan jadi-kamu-pilih-siapa-aku-atau-dia-hah-katakan-sekarang-kalau-tidak-aku-akan-lompat-dari-gedung-ini. Sedikit di luar dugaan. Saya pikir si cewe ga akan memilih dua-duanya lalu balikan sama mantannya. Kemudian dua agent itu akan berpelukan sambil saling meminta maaf lalu begandengan tangan menyongsong hari depan. (sinetrons, vote me). Atau si cewe akan mati, that’s it, dan dua agent ini dengan tegar datang ke pemakamannya sambil bergandengan tangan dan sama-sama pakai kaca mata hitam biar keren, lalu balik kanan menyongsong hari depan. (whoever, vote me)

Tapi tidak.

Jangan dilanjutin baca kalau ga mau spoiler total.

Tapi tidak! (diulang dengan efek lebih dramatis, seperti saat VJ Daniel membacakan hasil voting pemirsa)

Cewe ini beneran milih salah satu dari keduanya dan kembali ada ciuman. (hoaaahhm) Lalu apa yang terjadi dengan agent yang ditinggal sahabatnya pacaran sama kecengannya itu pemirsa.. Dia…. balikan sama mantannya o/ (Follower @RadioGalauFM bertepuk tangan).

Twisted :_)

Singkat review:

Pemain yang seliwar seliwer lumayan dikit. Kalau bingung liat Troy atau Pirates of Caribean, film ini recommended. Ga banyak setting. Apartemen yang oke, rumah dengan kolam di rooftop dan keliatan gitu dari dalem, kantor dengan banyak layar komputer, dan beberapa setting pelengkap.

Tom Hardy keliatan pendek disini gara-gara sepasang sama … oiya, agent satunya yang main adalah Chris Pine. Belakangan saya inget dia yang main Blind Dating. Belum liat? Recommended juga. Si cewe, Reese Witherspoon, ternyata main di Twilight juga, tapi entah yang mana, saya cuma tau Jacob, cewenya Jacob, vampir-vampir saingannya Jacob, temen-temennya Jacob.

Rating: 8 dari 10 (imdb sampai saat ini dipostkan cuma 6,6 dari 10)

Advertisements